Senin, 30 Januari 2012

Bos tim McLaren Mercedes Martin Whitmarsh

Bos tim McLaren Mercedes, Martin Whitmarsh, senang dengan kembalinya Kimi Raikkonen yang bergabung dengan tim Lotus, pasca-pensiunnya Raikkonen dari dunia F1 dua tahun lalu. Menurutnya, kehadiran mantan juara dunia 2007 tersebut akan meramaikan persaingan.

"Saya senang bahwa dia kembali ke F1. Dia driver yang sangat populer, dan saya pikir dengan kembalinya Kimi, F1 akan menjadi lebih baik," ujar pria berusia 53 tahun ini. Raikkonen, yang kini berusia 32 tahun, pernah memperkuat tim McLaren-Mercedes pada periode 2002-2006. "Kimi adalah pria hebat dengan bakat super. Dia sangat sukses selama lima musim di McLaren, memenangkan 12 grand prix bagi tim kami dan nyaris menjadi juara dunia ketika di tahun 2003 dan 2005," katanya kepada situs resmi F1.

Whitmarsh menambahkan bahwa ia tak meragukan kemampuan Raikkonen untuk menjadi pesaing di sirkuit jika Lotus memberikan sebuah mobil yang dapat menantang pebalap lain. "Sekarang ada enam juara dunia akan bersaing di F1 musim ini dan itu termasuk Kimi. Kimi bukan hanya pebalap yang fantastis tapi ia juga pebalap yang unik dan menjadi daya tarik bagi penggemarnya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar